Manfaat Lada Hitam untuk Kesehatan Tubuh

Info Manfaat dan Khasiat - Manfaat Lada Hitam untuk Kesehatan Tubuh - Menggunakan lada hitam sebagai bumbu dapur adalah hal yang biasa. Namun memakai lada hitam sebagai obat herbal, ini adalah anjuran dari banyak ahli pengobatan tradisional. Butiran hitamnya memang mengandung banyak zat yang berguna untuk kesehatan tubuh, sehingga tak heran jika mampu membantu mencegah beberapa jenis penyakit yang berbahaya.

Dilansir oleh laman Health.com, ini adalah beberapa manfaat lada hitam untuk kesehatan:

Cegah kanker

Zat bernama peperin yang dikandung oleh lada hitam adalah rahasia mencegah jenis kanker seperti kanker payudara untuk berkembang. Ini adalah hasil penelitian yang dikeluarkan oleh University of Michigan Cancer Center.

Scrub

Butiran kasar lada hitam dapat membantu Anda membuang sel kulit mati di permukaan kulit dengan memakainya sebagai scrub. Hal ini juga membantu melancarkan peredaran darah serta oksigen ke seluruh daerah bawah kulit.

Pilek

Sebagai obat penyembuh pilek, lada hitam juga bisa dipakai. Sifat dekongestan nya akan membantu mengurangi lendir yang diproduksi oleh saluran pernapasan. Caranya adalah dengan menambahkan lada hitam ke dalam bumbu sup, atau menyeduh dengan air panas dan meminum airnya.

Anti bakteri

Jika Anda mengalami gejala infeksi, maka konsumsi lada hitam untuk mengurangi pertumbuhan bakteri di dalam tubuh. Selain itu bila Anda mengalami gigitan serangga, teteskan saja air lada hitam untuk membuat racunnya hilang.

Jantung sehat

Lada hitam membantu membersihkan pembuluh darah dari timbunan kolesterol. Anda bisa mengonsumsinya secara rutin untuk memperoleh manfaat tersebut.

Selamat mencoba semoga bermanfaat.

0 Response to "Manfaat Lada Hitam untuk Kesehatan Tubuh"

Post a Comment