Manfaat Semangka Untuk Ibu Hamil

Informasi Kumpulan Khasiat, Manfaat Semangka Untuk Ibu Hamil - Semangka bisa membantu memenuhi sebagian kebutuhan nutrisi ibu hamil yang lebih kompleks dan banyak dibanding wanita biasa. Buah kaya air ini menyimpan kandungan vitamin C, B kompleks serta vitamin A.

Dengan mengonsumsi buah ini, maka wanita hamil akan memperoleh beberapa keuntungan yang pastinya juga baik untuk janinnya. Apa saja keuntungan semangka untuk ibu hamil? Laman Boldsky melansirnya seperti di bawah ini:

Sembuhkan asam lambung

Saat hamil umumnya wanita akan sering mengalami mual dan muntah. Ini berbahaya bagi pencernaan mereka, sebab asam lambung akan naik. Dengan konsumsi semangka maka dapat membantu menurunkan efek buruk asam lambung berlebihan tersebut.

Kurangi mual morning sickness

Saat trimester awal kehamilan, maka wanita sering mengalami morning sickness. Meredakan masalah mual dan muntah ini Anda bisa mengonsumsi semangka, yang diolah menjadi jus.

Cegah pigmentasi

Masalah pigmentasi kulit kadang dialami wanita hamil, akibat perubahan hormon yang tinggi pada wanita hamil. Untuk mengurangi masalah tersebut, maka jus semangka baik dalam menetralkan efek pigmentasi kulit.

Kurangi bengkak di kaki dan tangan

Pembengkakan di kaki atau tangan wanita hamil umum terjadi pada masa kehamilan besar. Jus semangka bisa mengurangi hal ini dengan berbagai mineral yang ada di dalamnya.

Kurangi dehidrasi

Kebutuhan zat cair untuk wanita hamil lebih banyak dibanding orang lain. Namun cairan yang dikonsumsi sebaiknya memiliki nutrisi dan mineral yang dibutuhkan tubuh mereka. Ini bisa didapat dari jus semangka.

0 Response to "Manfaat Semangka Untuk Ibu Hamil "

Post a Comment