Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kecantikan

Daun jambu untuk kecantikan? Benar. Daun jambu biji kaya dengan antioksidan yang dibutuhkan kulit untuk terlihat lebih cantik.

Selain itu, daun jambu juga memiliki bahan yang bersifat anti-bakteri serta anti-peradangan. Nah, tak ada salahnya mencoba bahan alami ini untuk merawat kecantikan Anda, bukan? Laman Boldsky membagi informasi mengenai manfaat daun jambu biji untuk kecantikan seperti di bawah ini:

Komedo hitam

Menghilangkan komedo kepala hitam memang cukup sulit. Namun anda bisa mencoba melakukan scrub dengan daun jambu biji muda, sebagai usaha menghilangkan komedo tersebut. Caranya, remas-remas daun jambu biji muda, lalu perlahan gunakan sebagai scrub untuk kulit yang mengalami komedo. Secara rutin cara itu akan membantu menghilangkan komedo di kulit Anda.

Jerawat

Menghilangkan atau menyembuhkan jerawat yang meradang pun bisa dengan daun jambu biji. Bahan anti-septiknya akan menghilangkan bakteri, dan mengurangi risiko jerawat meninggalkan bekas hitam di kulit.

Gatal-gatal

Anda yang menderita penyakit gatal-gatal akibat alergi atau kulit sensitif, mencoba daun jambu ini pun dapat membantu mengurangi rasa gatal di kulit. Caranya dengan mengambil sari daun jambu biji, atau menghaluskan daun dan memberi sedikit air untuk kemudian dioleskan pada bagian kulit yang gatal.

Rambut rontok

Rebus beberapa lembar daun jambu biji, ambil airnya. Setelah dingin, pijat-pijat kulit kepala dengan air tersebut. Diamkan hingga meresap. Lakukan secara rutin hingga rambut lebih kuat dan tidak rontok.

Keriput

Remas-remas daun jambu muda, dan beri sedikit air. Gunakan sari air tersebut sebagai masker di kulit Anda. Atau bisa juga gunakan air rebusan daun jambu untuk masker penghilang keriput.

0 Response to " Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kecantikan "

Post a Comment